Rabu, 07 Oktober 2009

7 jUruz ngaLahin bAu kAki!!!!!!!!



Mungkin orang-orang lebih milih kena flu berat supaya gak mendeteksi bau apa-apa, daripada mereka harus bertahan dengan bau tak sedap. Bukan salah Ibu mengandung bila ada yang punya bakat bau kaki seperti itu. Sebelum orang-orang komplein karena bau kaki kita, slametin dengan jurus-jurusnya.
Supaya gak dijauhin, ada masalah simpel buat kamu yang punya masalah kaki bau. Yang pertama, jangan pernah copot sepatu. Yang kedua, sembuhin yar gak bau lagi. Nah, kalo pilihannya jatuh pada yang kedua, langsung aja deh baca tips-tips berikut ne..........
1. Rutin Bersihin Kaki
Setiap mandi ato setiap pulang bepergian, rendam kaki pake air hangat selama kurang dari 15 menit. Abis tu, lulurin kakik pake scrub sambil nyikat kuku dan sela-sela jari.Sedangkan untuk kaki yang agak keras, gunakan batu apung ato sejenisnyayang permukaannya kasar buat ngangkat kulit mati.
2. Pake Bedak & Krim Anti Jamur
Setelah kaki bersih, olesin krim anti jamur di seluruh bagian kaki, terutama di sela-sela jari kaki.  kalo mau pake sepatu lagi, taburin bedak di kaki dan di dalam sepatu.
3. Rawat Kuku
Seminggu sekali dan bersiin kotoran kaki setiap hari. Sebaiknya, pake gunting kuku yang bersih en tajam, truz jgn pke gunting kuku secara bergantian.
4. Ganti Kaos Kaki
Jangan pake kaos kaki yang sama seharian. Kalo kaki udah mulai keringetan, langsung ganti dengan kaos kaki yang baru. Nyuci kaos kaki juga gak boleh ngasal. Sebelum disabunin, rendam pake larutan kaporit, yar kumannya hilang. Truz, kalo nyari kaos kaki, cari kaos kaki yang dari katun, bukan nilon. Karena bahan katun lebih nyerap keringat.
5. Rawat Sepatu
Cuci sepatu sesering mungkin. Sikat bagian dalam sepatu dan jemur di bawah panas matahari yar kuman-kumannya pada ilang. Jangan pernah pake sepatu dalam keadaan basah ya guyz...
Ayo, jangan pernah nyerah buatmerangin bau kaki!

APA SAJA SIH YANG BISA BUAT KAKI BAU?????
1. keringat yang terkurung dalam sepatu dalam jangka waktu panjang
2. Ga pernah ganti kaos kaki...
3. Kotoran kuku
4. Jamur di sela-sela jari
5. stres
6. Sepatu kotor dan lembab
7. Makanan dan gaya hidup yang tak sehat



Tidak ada komentar:

Posting Komentar